Gubernur Banten Pesan Kendaraan Beroda Empat Listrik Produksi Smk 4 Pandeglang

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Satu unit kendaraan beroda empat listrik produksi siswa Sekolah Menengah kejuruan Negeri 4 Pandeglang, Banten dipesan Gubernur Banten Wahidin Halim. Hal itu dikerjakan Gubernur guna mendukung peningkatan kreativitas siswa SMK mengembangkan kendaraan beroda empat listrik.

Saat dijalankan percoban kendaraan beroda empat listrik produksi siswa SMK 4 Pandeglang ini mampu melaju dengan kecepatan 40 km/jam dan bisa diajak menerebas jalan di perbukitan.

“Kita berharap ini mampu diuji coba, dikembangkan, dan nantinya bisa menembus pasar. Kita mendukung kreatifitas dan penemuan belum dewasa kita,” ujarnya, belum usang ini.

Gubernur menyampaikan, dirinya senantiasa kepincut untuk membangun pendidikan. Karena tanpa pendidikan, warga masyarakat tidak mampu bersaing.

Baca Juga :  7 Ciri Ciri Planet di Tata Surya Terlengkap [Wajib Tahu]

“Tanpa pendidikan kita tidak akan maju. Membangun semua peradaban gres dengan teknologi yang mampu didapatkan dari pendidikan. Peran para orang renta dan para guru sungguh penting dalam menyebarkan kratifitas anak-anak,” ucap Wahidin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Pandeglang Suhali mengungkapkan siswa SMKN 4 Pandeglang juga belajar energi baru terbarukan.

  • Bagikan