BERBAGI
“Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke 143 merupakan ungkapan rasa syukur pada Allah atas segala kemajuan yang ada di Kabupaten Pandeglang, ~ujar Bupati Pandeglang Irna Narulita ~ waktu menyampaikan sambutannya pada Resepsi Hari Jadi Kabupaten Pandeglang yang ke-143 Tahun 2017 di Alun-alun Pandeglang”. (1/4/2017)

KABARPANDEGLANG.COM – Setelah beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyambut hari jadi kabupaten pandeglang, hari ini sabtu, 01 April 2017 merupakan acara kegiatan puncak peringatan hari jadi kabupaten pandeglang yang ke -143 tahun.

Resepsi dalam acara puncak ini dimeriahkan oleh aneka macam kegiatan salah satunya menampilkan pagelaran tari kolosal serta rampak bedug.

Baca Juga :  Persiapan Wajib Menjelang Persalinan

Pandeglang dikenal sebagai kota seribu kiyai sejuta santri, merupakan suatu kebanggaan bagi saya sebagai warga pandeglang tentu turut ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten pandeglang tahun ini.

Semoga dengan Bertambahnya usia pandeglang dapat jadi kota/daerah tertinggal jadi sebuah pacuan motivasi ikut perkembangan kota-kota yang telah maju pesat terdahulu.

Bupati Irna Narulita, merupakan Bupati Kabupaten pandeglang yang terpilih setahun silam dengan dukungan dari aneka macam masyarakat kabupaten pandeglang Irna Narulita terpilih sebagai Bupati serta mengemban amanah masyarakat untuk dapat memajukan tempat pandeglang yang masih tertinggal.

Bupati Irna Narulita, belom 2 tahun genap menjabat sebagai pejabat tertinggi di kabupaten pandeglang. telah membuktikan beberapa kebanggaan tersendiri dari masyarakat setempat.

Semoga tak cuma 1 atau 2 tahun kedepannya dengan pemimpin yang amanah, bijaksana ini kota pandeglang lebih maju berkembang ikut jaman digital serta tanpa meninggalkan unsur budaya serta kesenian yang telah ada , melainkan mesti dijaga kelesatariannya.

Acara HUT kabupaten Pandeglang tahun ini mengusung semboyan/Slogan “Pandeglang Boga Urang” yanga berarti Pandeglang Punya Kita, Sebagaimana maksudnya pandeglang mesti dijaga kelesatariannya, keseniannya serta kebudayaanya walaupun dimasa mendatang nati akan ikut unsur perkembangan serta kemajuan daerah.

Baca Juga :  Mengenal Asal Usul dan Sejarah Terbentuknya Kabupaten Pandeglang

Di Usia yang ke-143, Pandeglang Bertekad Lepas dari Status tempat Tertinggal

HUT Kabupaten pandeglang ke 143

Di hari jadi yang ke 143, Bupati Pandeglang Irna Narulita bertekad agar Kabupaten Pandeglang dapat lepas dari status tempat tertinggal jadi semakin maju serta berkembang serta sejajar dengan kabupaten–kabupaten yang telah lebih dulu maju.

Peluang bagi Kabupaten Pandeglang untuk lepas dari status tempat tertinggal semakin besar, karena tak sedikit proyek nasional yang akan dibangun. Untuk itu, mari jaga kondusifitas wilayah agar iklim investasi jadi stabil. ujar Irna dalam sambutannya.

Pj. Gubernur Banten Nata Irawan, mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Banten amat mengapresiasi usaha yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang serta diharapkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memanfaatkan potensi–potensi yang ada demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pandeglang.

Kabupaten Pandeglang memiliki sumber daya alam yang begitu besar dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, serta pariwisata yang masih dapat dioptimalkan penggarapannya.

Selain itu, Kabupaten Pandeglang dipercaya oleh pemerintah jadi salah satu lokasi dari 12 proyek strategis nasional yaitu jalan Tol Serang–Panimbang, Bandara Banten Selatan Panimbang, serta tempat Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebelumnya melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2016.

Baca Juga :  Hello Kabar Pandeglang

Pesan Presiden pada para menteri, yaitu agar memperhatikan infrastruktur, petani, serta desa. perihal itu dibuktikan dengan alokasi anggaran yang ditambahkan untuk pembangunan desa. Untuk itu, para pemerintah desa agar bijak dalam menglola anggaran desa.

Pemerintah pusat amat menghargai usaha yang dilaksanakan Pemkab Pandeglang yang bijak dalam memanfaatkan sumber daya yang ada kayak pembangunan proyek strategis serta lumbung pangan seluas 120 hektar untuk Ibukota Jakarta.

Demikian artikel ini penulis tulis untuk Ikut Serta Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pandeglang Ke -143. Acara Puncak kemeriahan HUT Kabupaten pandeglang di hadiri oleh oleh Menteri Perdagangan, Pj. Gubernur Banten, Anggota DPR RI, jajaran Forkopimda se-Provinsi Banten, tokoh pemuda, tokoh masyarakat se-kabupaten pandeglang.

Semoga hasrat yang di inginkan tercapai demi kemajuan serta kemakmuran bersama, sebagaimana dengan semboyan “pandeglang boga urang”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here