Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Mencuci Rambut Agar Tidak Rusak

  • Bagikan
Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Mencuci Rambut Agar Tidak Rusak
Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Mencuci Rambut Agar Tidak Rusak
simomot.com

Selama ini kamu dihantui rasa bingung kenapa masalah rambutmu tidak kunjung usai, mulai dari rontok, kumel, dan ketombean, padahal kamu sudah merasa merawatnya.

Kemungkinan besar kamu menggunakan cara yang salah dalam mencuci rambutmu selama ini, sehingga kamu tidak mendapatkan hasil yang kau inginkan.

Kenapa perawatan ke salon lebih membuahkan hasil, karena disana tau bagaimana cara menuci rambut dengan benar, maka dari itu mulai sekarang amu hndari beberapa kesalahan ini agar rambutmu sehat dan bersih.

1. Mencuci dengan Air Hangat

Pada dasarnya mandi dengan air hangat itu nyaman dan menenangkan, namun tidak baik bagi rambutmu, karena dapat menghilangkan kelembapan rambut serta memuat rambut rentan rontok.

Baca Juga :  Perselingkuhan Bisa Berawal Dari Hal-hal Sepele dan Kebiasaan Sehari-hari Seperti Ini

2. Sampo Tidak Cocok

Sesuatu yang selama ini kau anggap remeh, seharusnya kamu memilih sampo yang sesuai dengan amsalah rambutmu.

Jika kamu memiliki kulit kepala berminyak, gunakan sampo berlabel clarifying yang ringan tanpa tambahan pelembap apapun, agar masalah rambut kamu teratas.

3. Tidak Menggunakan Vitamin Rambut

Kamu yang memiliki impian rambut halus, lembut dan berkilau, kamu harus tahu bahwa sampo dan kondisioner saja tidak cukup, kamu harus melengkapinya dengan vitamin setiap habis keramas agar rambutmu tetap ternutrisi.

4. Mencuci Terlalu Sering

Banyak yang beranggapan mencuci rambut setiap harus dapat membuat rambut bersih dan sehat, akan tetapi pernyataan salah, yang ada hanya akan membuat rambutmu rusak.

Baca Juga :  Usai Terjatuh Dari Pohon, Pak Akidah Kini Tak Bisa Lagi Memulung

Mulai sekarang kau buang kebiasaan buruk itu dengan mencuci rambut 3 kaii seminggu agar minyak pada rambut tetap ada dan kelembapan rambut terjaga.

5. Terlalu Keras Memijit Kepala

Kamu tidak perlu memijat kepala terlalu keras, karena kamu ahanya akan membuat akan pada ramut dan menyebabkan rambut rontok, jadi perlakukanlah kulit kepala dengan lembut.

6. Tidak Sabar dengan Kondisionermu

Kamu harus tahu bahwa penggunaan sampo dengan kondisioner itu beda, kamu diamkan kondisoner selama tiga hingga lima menit agar dapat meresap dengan sempurna dan bekerja dengan efektif.

Maka dengan begitu penggunaan kondisionermu akan memberi hasil yang maksimal.

  • Bagikan