Imbas Covid-19, Puluhan PenjualRekreasi Masakan Pandeglang Bangkrut

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Dampak pandemi Covid-19 sungguh banyak dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat terlebih bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang.

Seperti para penjualdi wisata kuliner Pandeglang Berkah dari sekitar 45 pedangang yang beraktivitas di lokasi sentra masakan yang didirikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita ini, sekarang tersisa cuma 6 orang penjualyang masih terlihat bertahan berjualan di sore hingga malam hari. Begitu pula di rekreasi Sembakul yang dikontrol langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan lokal yang berlokasi di Cipacung jalan raya Labuan telah tidak terlihat para UMKM masakan tidak berjualan di Sembakul yang ialah sentra Rumah Kemasan tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Pandeglang Targetkan Kembali Raih Wtp

Kondisi mirip itu tampakdari hasil pantauan media, Sabtu (26/12/2020) pukul 19:00 WIB

“Iyah memang benar selama abad pandemi Covid-19, para pedagang yang dagangdi wisata kuliner Pandeglang berlokasi di Gedung Juang ini sudah pada melarat, hanya tersisa 6 yang berdagang ditempat yang sudah didirikan Ibu Bupati ini. Selain kelemahan modal, juga alasannya sepi pengunjung. Kami yang 6 orang berusaha bertahan demi mencari sesuap nasi meski memang kondisinya terseok-seok,” kata Mas Karyo seorang pedagang kuliner terhadap media. (Red)

  • Bagikan