INDOMARET MASUK DI PERKAMPUNGAN

oleh -1.544 views

KABARPANDEGLANG.COM – INDOMARET MASUK DI PERKAMPUNGAN. Serang, Bojonegara ( 20/06/2019 ). Kita mengetahui daerah Bojonegara terkenal dengan kota debu atau banyaknya pabrik-pabrik seperti PT. SMI, Sugar, HTS dan yang lainya, namun di akhir-akhir ini banyak sekali pembangunan yang masuk di perkampungan/pedesaan, salah satunya Indomaret yang di bangun pertama kalinya di perkampungan yang biasanya ada di perkotaan.

Di sebuah perkampungan kini perdagangan semakin kuat persaingannya, warung-warung kecil kini merasa tersudutkan oleh adanya Indomaret, yang biasanya indomaret berada di sebuah perkotaan kini sudah masuk dalam perkampungan yang berada di kampung Luwung Teja, Desa Wanakarta, Kecamatan Bojonegara, Serang-Banten.

Tanah yang di dirikan indomaret tersebut adalah tanah masyarakat sekitar, tanah dijual dengan harga 500.000/meter. Di sekitar perkampungan itu juga bukan hanya indomaret juga, namun ada pembangunan-pembangunan lain seperti Ruko ( Rumah toko ), Perumahan bagi orang pendatang dari luar dan kontrakan.

” Sebenarnya kami ingin menolak pembangunan tersebut, namun sempitnya lapangan pekerjaan, kami izinkan agar para pemuda yang mengganggur bisa melamar pekerjaan di Indomaret sebagai karyawannya” Ujar salah satu masyarakat sekitar.

Pada akhirnya pembangunan di teruskan dan banyak sekali yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. /Muhammad Muflih, (Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten)