Ini Point Penting pada Landing Page yang Mampu Menciptakan Konversi

  • Bagikan
Ini Point Penting pada Landing Page yang Mampu Menciptakan Konversi

Ini Point Penting pada Landing Page yang Mampu Menciptakan Konversi – Landing page adalah halaman website yang pertama kali dilihat oleh pengunjung website Anda, dimana persepsi mengenai suatu website mulai dibentuk dan dikenang oleh pengunjung. Untuk itu agar website Anda memiliki fist impression yang baik ada kalanya Anda harus mengetahui point-point penting yang harus ada pada landing page.

Selain itu landing page juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan mudah. Mau tau caranya? Simak informasi berikut ini:

7 Cara Membuat Konten yang Mampu Meningkatkan Penjualan

1. Jadikan pusat perhatian

Buatlah landing page yang mampu menjadi pusat sekaligus mencuri perhatian pengunjung website Anda, setidaknya selama 5 detik pertama pada kunjungannya. Kegiatan tersebut dikenal dengan Unique Value Preposition dimana hal tersebut menunjukkan suatu pesan tunggal, jelas dan menciptakan keyakinan membeli.

Baca Juga :  Inilah 4 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui dalam Dunia Pemasaran

Beberapa orang juga menyarankan untuk menggunakan gambar atau foto pada landing page, dimana gambar atau foto mampu berbicara lebih dari yang ingin kita tuliskan.

2. Buatlah sesimpel mungkin dan fokus

Suatu landing page yang efektif adalah suatu landing page yang mampu mendorong orang yang melihatnya untuk memahami atau melakukan sesuatu. Untuk itu dalam landing page gunakan kata-kaa yang jelas, kreatif dan to the point.

3. Bubuhkan CTA (Call To Action)

Tentu saja, Anda berharap bahwa pengunjung tersebut melakukan pembelian bukan? Jadi CTA adalah cara paling efektif untuk mendorong seseorang dalam membeli suatu produk. Pada CTA gunakan kalimat jelas, yang mampu mendorong seseorang melakukan sesuatu.

Baca Juga :  5 Manfaat Buah Anggur Untuk Mengatasi Permasalahan Wajah

4. Capture subscriber

Ini adalah hal yang paling sering dilupakan oleh hampir semua pebisnis. Umumnya setiap pelanggan diminta mengisi data diri hanya untuk order, padahal data tersebut mampu mendorong penjualan jika diolah.

Oleh maka dari itu, jangan lupa untuk selalu melakukan grab/capture pelanggan yang melakukan action-action tertentu sesuai yang Anda instruksikan.

5. Hadiah tanpa syarat

Ini adalah cara paling efektif untuk medapatkan data pengunjung. Siapa yang tidak ingin mendapatkan hadiah gratis? Malah banyak orang berbondong-bondong untuk mendapatkannya. Oleh maka dari itu manfaatkan teknik ini, mintalah setiap pengunjung untuk mengisi data dirinya dan ditukarkan dengan hadiah yang pantas.

Anda perlu berhati-hati dengan cara ini, karena banyak juga orang yang memberikan data palsu demi mendapatkan hadiah.

Baca Juga :  6 Tips Untuk Mengasah Kualitas Menulis Email Marketing Anda Agar Lebih Persuasif

Sudah ingin mencoba membuat landing page yang mempesona? Segera buat saja, dan terapkan teori diatas, siapa tahu poin-poin tersebut mampu mendorong pembelian pada produk/jasa Anda. Atau jika Anda ingin lebih dimudahkan lagi dalam membangun bisnis online, Anda bisa mencoba website dari penyedia landing page yang memiliki banyak pilihan template dan juga tema. Dengan semua solusi cerdas untuk bisnis online, Anda bisa meningkatkan penjualan bisnis online Anda.

 

 

  • Bagikan