Inkai Banten Gelar Ujian Peningkatan Tingkat, 50 Akseptor Rebut Sabuk Hitam

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Provinsi Banten dan Pengurus Inkai Cabang Kota Cilegon menggelar Ghasuku atau ujian dan latihan bareng tingkatan sabuk hitam yang berlangsung di salah satu hotel, di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, pada minggu sore (13/12/2020).

Ketua Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Kota Cilegon Muchamad Chanif Yuniatmoko menyampaikan, ghasuku atau cobaan jenjang sabuk hitam ini untuk memajukan seni beladiri secara profesional dan ilmiah supaya peserta yang mengikuti ujian dapat menjadi kuat, baik secara fisik, mental maupun spiritual.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah ialah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya dalam dalam pembinaan kepada generasi muda dan selaku fasilitas olahraga agar terhindar dari perbuatan negatif,” katanya.

Baca Juga :  4 Olahraga Terbaik Untuk Obat Penghilang Stres

Chanif menyertakan, walaupun aktivitas ghasuku atau ujian karatedo jenjang sabuk hitam di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap mengikuti peraturan pemerintah wacana protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak) serta para peserta juga dilaksanakan rapid tes apalagi daluhu sebelum mengikuti cobaan jenjang sabuk hitam.

“Peserta yang mengikuti cobaan kita batasi dan berjumlah 50 orang untuk menghindari kerumunan, dan tim juri yang menilai kita mengambil dari pengurus Pusat dan pengurus Provinsi. Bagi yang lolos seleksi cobaan jenjang sabuk hitam, mereka mendapatkan penghargaan dari Inkai Pusat,” tambahnya.

(Red)

  • Bagikan