Inne: Dengan Acara Jkn-Kis, Rawat Inap 11 Hari Tanpa Ongkos

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG, – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan terbukti sudah menunjukkan banyak manfaat bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan kesehatan.

Kemudahan kepada layanan kesehatan itu dinikmati oleh Inne Maryani akseptor JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) ini mengaku kagum dan sungguh terbantu ketika menemani sang suami berobat di rumah sakit. Warga Taktakan, Kota Serang ini mengaku, manfaat yang dicicipi bukan sekedar fasilitas dalam saluran pelayanan saja akan tetapi terkait pembiayan dikala berobat pun ditanggung sepenuhnya oleh Program JKN-KIS.

“Kami terdaftar acara JKN-KIS semenjak tahun 2016, selaku akseptor mampu berdiri diatas kaki sendiri kelas 1. Waktu itu daftar alasannya adalah memang mengikuti program dari Pemerintah disamping itu juga buat jaga-jaga, apalagi suami mengidap diabetes sejak tahun 2009,” jelas Ibu dua anak ini.

Baca Juga :  Cara Menyikapi Mantan yang Menikah Dengan Selingkuhannya

Inne menceritakan, dirinya sungguh terkesan dengan Prgram JKN-KIS ketika mendampingi sang Suami menjalani rawat inap sampai 11 hari di rumah sakit. Ketika itu sang suami, Irfan Inayat mengalami drop dan mesti dilarikan ke ruang ICU salah satu rumah sakit di wilayah Kota Serang.

  • Bagikan