Jangan Menikah Hanya Untuk Mengusir Kesepian dan Rasa Galau, Ini Penjelasannya

  • Bagikan
Jangan Menikah Hanya Untuk Mengusir Kesepian dan Rasa Galau, Ini Penjelasannya
Jangan Menikah Hanya Untuk Mengusir Kesepian dan Rasa Galau, Ini Penjelasannya
Idntimes.com

Banyak yang beranggapan bahwa dengan menikah itu akan menghapus kesedihan serta kegalauan. Banyak yang mengatakan segeralah menikah agar bebanmu menjadi berkurang.

Mereka beranggapan bahwa menikah itu adalah solusi dari segala masalah, padahal semua fase kehidupan memiliki masalah masing-masing.

Ketahuilah solusi dari semua masalah bukanlah menikah, karena menikah tidak akan menghapus kesedihan dan kegalauan.

1. Setiap Masalah Memiliki Solusi yang Berbeda

Menikah bukan satu-satunya solusi menghapus rasa galau yang berkenpanjangan. Karena yang sudah menikah pun masih merasa sedih dan kesepian.

Ketahuilah bahwa setiap setiap masalah itu berbeda cara mengatasinya, jika capek bekerja bukan lantas menikah, carilah solusi yang berhubungan dengan pekerjaanmu.

Baca Juga :  Agar Tidak Tergoda Untuk Selingkuh, Lakukan 5 Hal Ini

2. Menikah Bukan Bebas Dari Masalah

Dengan menikah bukan berarti semua masalah terselesaikan, justru dengan menikah ada tanggung jawab baru yang harus dihadapi.

Justru masalah yang hadir akan berbeda, sehingga tidak boleh terburu-buru dalam memutuskan untuk menikah. Karena menikah butuh proses dan penyesuaian serta penyelarasan dari dua pihak.

3. Kesedihan dan Kegalauan Tetap Menjadi Bagian Hidup

Sendiri atau menikah pasti akan merasakan kesedihan, merasa galau karena hal tersebut bagian dari hidup yang tidak bisa dipisahkan.

Yang harus kita lakukan adalah menerima semua ksedihan tersebut, dengan menikah sudah memiliki seseorang yang mau diajak susak bersama dan memecahkan masalah berdua.

4. Hidup Selalu Memberi Banyak Cobaan

Baca Juga :  Jangan Kamu Pikir Setelah Menyakiti, Kamu Bebas Begitu Saja Tanpa Balasan, Karena Allah Pasti Membalasmu

Jangan harap setelah menikah akan selalu bahagia tanpa kesedihan, ingatlah bahwa hidup itu akan selalu memberi berbagai cobaan.

Persiapkan dirimu untuk menghadapi kehidupan baru setelah menikah dan jangan beranggapan bahwa pernikahan akan membuatmu bahagia.

  • Bagikan