Jelang Bulan Puasa, Pemda Secepatnya Keluarkan Se Bupati Larangan Rumah Makan Buka Siang Hari

  • Bagikan
Default Social Share Image

Pandeglang Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang dinantikan oleh semua umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa. Agar pelaksanaan ibadah puasa khusu pada bulan Ramadhan, Pemda Pandeglang segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati larangan rumah makan buka disiang hari. “Setiap tahun kita keluarkan SE bupati perihal larangan tersebut, ini harus dipatuhi untuk semuanya baik muslim maupun non muslim,”kata Bupati Irna Narulita pada peluang pengajian rutin di pendopo pandeglang, Jum’at (19/3/2021).

Dikatakan Irna, SE ini dibentuk selain menciptakan ibadah lebih khusu dibulan ramadhan, juga selaku wujud kita menghargai datang nya bulan suci ramadhan yang sarat keberkahan. “Semoga ibadah kita di bulan ramadhan tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dprd Pandeglang Segera Ajukan Peresmian Bupati Dan Wakil Kepada Mendagri Melalui Provinsi Banten

“ASN mesti berikan contoh baik dalam pelaksanaan ibadah puasa dibulan ramadhan, jangan sampai ada oknum ASN yang tidak menghargai jalannya ibadah puasa dibulan Ramadhan,”sambungnya.

K.H Endin dalam tausiyahnya mengatakan, melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan sebuah keharusan bagi setiap muslim yang telah baligh. “Jika ada anak kita yang masih kecil sudah berpuasa, kita beri penghargaan biar semangat melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

  • Bagikan