Jelang Libur Nataru, Tpid Kabupaten Serang Diminta Persiapan Gejolak Harga

  • Bagikan
Default Social Share Image

“Faktor ini sangat penting bagi terselenggaranya proses pembangunan ekonomi yang berkesinambungan dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini juga menekankan kembali pada kesempatan ini bahwa pengendalian inflasi kawasan di Kabupaten Serang sekretariat ada pada Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Serang. Akan namun aktivitas yang berpengaruh pada inflasi ada pada dinas teknis terkait meliputi Dinas Koperindag, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan Sub Divre Bulog Serang sedangkan dinas penunjang Bappeda dan Diskominfo dan Satik.

“Kepada dinas terkait supaya data aktivitas yang dilakukan untuk dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri pada Ditjen Bina Pembangunan Daerah di Jakarta. laporan tersebut dijalankan per triwulan dan tahunan,”terperinci Entus.

Baca Juga :  Maseri: Ubah Data Kepesertaan Jkn-Kis, Pandawa Saja

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kabupaten Serang, M. Furqon Syafiudin menambahkan, bahwa TPID yang mesti bergerak cepat dalam mengantisipasi biar tidak ada gejolak harga yang luar biasa biar tidak mempunyai dampak pada inflasi.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE