Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

Jenis dan Manfaat Repeater yang Perlu Diketahui

0 21

KABARPANDEGLANG.COM, Jenis dan Manfaat Repeater yang Perlu Diketahui Repeater adalah perangkat yang digunakan untuk memperluas jaringan sinyal. Repeater ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu client (penerima sinyal) dan access point (penyebar sinyal). Biasanya repeater ini diletakkan di tempat tertentu yang tujuannya untuk memperbarui kekuatan sinyal.

Bagi Anda yang memiliki usaha seperti cafe ataupun sebuah perusahaan pastinya keberadaan repeater sangat penting. Hal tersebut karena biasanya dalam cafe atau perusahaan memiliki cukup banyak pengguna sehingga jika tanpa repeater maka sinyal Wi-Fi akan lemah. Namun, sebelum Anda membeli repeater pahami dulu jenis-jenis repeater seperti yang ada di bawah ini.

Baca Juga :  Pinjaman Langsung Cair Ratusan Juta dari Kredit Multiguna, Ini Cara Mendapatkannya!

Jenis dan Manfaat Repeater yang Perlu Diketahui

Jenis-jenis Repeater

Secara jenis dari repeater sendiri terbagi menjadi dua yang mana masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Kedua jenis repeater tersebut diantaranya yaitu:

1. Telephone Repeater

Jenis repeater satu ini dipasang pada saluran telepon dengan kualitas sinyal yang kurang bagus dikarenakan masalah jarak yang jauh. Dengan dipasangnya repeater ini maka sinyal pengguna telepon menjadi lebih jelas.

2. Optical Communications Repeater

Untuk repeater ini fungsinya adalah menguatkan sinyal pada kabel serat optik. Dalam kabel serat optik yang terhubung dengan repeater. Terdapat informasi digital yang secara fisik terlihat seperti pulsa cahaya yang terbuat dari foton dan bisa tersebar secara acak dalam kabel serat optik.

Manfaat Repeater dalam Jaringan

Selain memberikan manfaat untuk memperluas jangkauan sinyal repeater pun memiliki banyak manfaat lain, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga :  PLN : Pemanfaatan Listrik Untuk Kebutuhan Masa Depan

1. Memperluas Jangkauan Sinyal

Fungsi utama keberadaan repeater adalah untuk memperluas jangkauan sinyal seperti contohnya untuk memperkuat sinyal WiFi. Keberadaan repeater ini sangat penting utamanya di perusahaan-perusahaan besar karena di tengah zaman yang serba menggunakan internet ini sinyal seperti nyawanya. Tanpa sinyal yang stabil pastinya akan mengganggu kinerja karyawan di perusahaan bahkan bisa membuat perusahaan bangkrut.

2. Lebih hemat biaya

Seperti definisi yang sudah disebutkan sebelumnya, repeater adalah perangkat yang berfungsi untuk memperluas jangkauan sinyal dan ternyata repeater ini juga bisa digunakan untuk menghubungkan 2 gedung yang berdekatan. Dengan kelebihan ini pastinya Anda lebih mudah berkomunikasi atau mengirimkan data. Selain itu, keberadaan repeater ini juga membuat sebuah perusahaan lebih hemat karena tak perlu memasang pemancar sinyal yang harganya cukup mahal.

Repeater adalah perangkat penyebar sinyal yang sangat bermanfaat untuk perusahaan. Bagi Anda para pemilik perusahaan sebaiknya repeater ini harus sudah terpasang di kantor Anda. Anda bisa menggunakan jasa dari Hypernet untuk masalah pemasangan repeater ini.

Baca Juga :  Domainesia Tawarkan Domain dan Hosting Berkecepatan Tinggi

Selain memberikan pelayanan cara kerja Wi-Fi, ada beberapa layanan lain yang ditawarkan Hypernet seperti layanan komunikasi digital, layanan cloud dan masih banyak lagi lainnya. Hypernet ini juga memberikan harga promo yang bisa Anda lihat dari situs https://hypernet.co.id . Jadi jika Anda punya masalah jaringan internet, Hypernet solusinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More