Karangan Non Fiksi Terdiri dari Dua Macam Yaitu ?

  • Bagikan

Karangan Non Fiksi Terdiri dari Dua Macam Yaitu – Non Fiksi merupakan sebuah cerita atau klarifikasi yang bersifat informatif atas kebenaran dan akurasi dari peristiwa, orang atau informasi yang disajikan. Pengarang non fiksi harus bertanggung jawab atas kebenaran atau akurasi informasi meskipun hanya itikad baik.

Non fiksi sendiri dapat disajikan secara obyektif ataupun subyektif. Hal tersebut mengacu pada sebuah narasi yang terdapat pada prosa. Di dalam cerita non fiksi mengandung beberapa informasi yang nyata atau informasi yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata seseorang.

Unsur dari cerita non fiksi lebih condong kepada sebuah informasi dan pengetahuan yang bersifat diagram, materi, tabel, fakta dan lain sebagainya. Berbeda dengan ciri ciri fiksi yang berupa imajinasi atau khayalan, ciri ciri non fiksi sendiri lebih bersifat kebenaran yang nyata.

Cerita non fiksi memiliki beberapa macam jenis mulai dari berita, feature, laporan atau reportase dan lain sebagainya. Non fiksi sendiri, memiliki 2 pembagian, lantas apa saja jenis ringkasan tersebut ? untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, maka simaklah ulasan berikut ini.

  • Bagikan