Kebijakan Cerdas Seorang Sulthan Banten

  • Bagikan
Kebijakan Cerdas Seorang Sulthan Banten

Karena rakyat juga membutuhkan kebahagiaanya yang kita sebut kesejahteraan rakyat oleh pemimpin yang memimpinya. Rakyat juga layaknya ekor hanya mengikuti kepala atau tanduknya, sedangkan seorang pemimpin adalah tanduk dari badan yang mereka bawa.Sebagai tanduk seorang pemimpin harus bisa membawanya agar badan dan ekorini tidak terperosok.

Pemimpin adalah tugas yang amat beratkarena seorang pemimpin sebenarnya sudah difasilitasi mulai SDM maupun SDAnya.dan tugas pemimpin adalah mau bagaimana caranya membawa dan mengatur semua itu.tentang bagaimana cara mengolah sumber daya alam yang berlimpah dengan baik hingga bahkan memilih dan menempatkan sumber daya manusia untuk ikut membantu dalam kepemimpinannya.

Karena kita mempunyai sumber daya alam yang berlimpah namun terkadang permaslahan kita adalah sulit dalam mengelolahnya atau bahkan tidak bisa mengelolahnya sendiri. Maka sosok seorang pemimpin yang berpengaruh yang mempunyai kebijakancerda sangat memegang perannya.

Baca Juga :  Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Karena Bisa Menyebabkan Pertemanan Hancur

Jika kita berbicara pemimpin yang cerdas dalam kebijkan, seorang tokoh disini bisa kita jadikan panutan dalam ibrah kepemimpinannya, sultan pertama sekaligus pendiri kesultanan Banten ialah Sultan Maulana Hasanudin yang sangat berpengaruh dalam memimpin kesultanan Banten ini,namanya sangat didengung-dengungkan jika berbicara tentang kepemimpinannya karena cerdasnya beliau dalam menerapkan kebijakan-kebijakan yang adadi kesultanan Banten ini. Seorang sultan yang takotoriter.

  • Bagikan