Keren, Ikan Cumi Asal Pandeglang Tembus Ekspor Pasar Asia Dan Eropa

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Ikan Cumi Sotong (ICS) hasil tangkapan nelayan di Kabupaten Pandeglang berhasil tembus pasar Asia hingga Eropa.

Manajer Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sidamukti, Encep Waas mengatakan, telah sebulan ini hasil tangkapan nelayan Sidamukti dan sekitarnya diekspor ke Korea, Belanda dan Selandia Baru (New Zealand).

“Cumi sotong hasil tangkapan para nelayan di wilayah kami, kini tembus pasar Asia dan Eropa seperti ke Korea, Belanda dan Selandia Baru (New Zealand). Ini sudah sebulan berjalan,” kata Encep, mirip dilansir dari Tangerang online, Rabu (10/03/2021).

Encep menyarankan, bagi nelayan dan usahawan ikan yang masih kesulitan memasarkan hasil tangkapan, dipersilahkan untuk membawa ke TPI Sidamukti. Dikarenakan, pihaknya menghadirkan 3 perusahaan besar dari Jakarta adalah PT. Wira Fishindo Utama, PT. Magalindo Perkasa dan PT. Putri Salju.

Baca Juga :  Pemprov Banten Dorong Peningkatan Buatan Kacang Kedelai

“Kami siap membeli, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, kini bandar ikan ada di Sidamukti. Semua jenis ikan kami tampung dengan harga oke, pembayaran kontan,” imbuhnya.

  • Bagikan