Ketua Terpilih Ksb Kecamatan Ciwandan Minta Pemerintah Berperan Aktif Dalam Mengantisipasi Tragedi

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGONPengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon menggelar pemilihan Ketua KSB dan rapat kerja Kampung Siaga Bencana di aula Kecamatan Ciwandan, Kamis (07/01/2021).

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana pada Dinas Sosial Kota Cilegon Tb.Hkualizaman mengatakan, acara ini merupakan Mekanisme Organisasi Lembaga menurut Permensos No 129/HUK/2008 itu memang telah diatur terkait dengan Kepengurusan KSB bahwa itu sebanyak-banyaknya 50 orang.

“Ini kepengurusan periodeisasinya 3 tahun. Saat ini akan di tempuh untuk mencari kepengurusan yang baru terutama ketua., alasannya maju mundur-nya atau berhasil tidak nya itu ada di ketua. Makanya di dalam penyeleksian ketua ini mesti betul betul orang yang bisa menenteng pergantian. Perubahan dalam arti yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Pembubaran Kerumunan Masa Di Kota Cilegon Dinilai Tebang Pilih

Sementara itu, Ketua Kampung Siaga Bencana Kecamatan Ciwandan terpilih Ridwan mengaku, akan bekerjasama dengan semua pihak untuk mampu mengantisipasi terjadinya bencana mengingat di Kecamatan Ciwandan banyak dikelilingi industri-industri dan galian-galian pasir utamanya di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.

  • Bagikan