Kick Off Business 2021, Bank Banten Siap Bangkit Perekonomian Kawasan Pasca Pandemi

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGPT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) melakukan webinar nasional dengan tema Kick Off Business Bank Banten 2021 pada hari Senin, (07/12/2020). Pertemuan yang dikerjakan secara online video conference tersebut ditujukan untuk memperlihatkan pengetahuan kepada segenap insan pengambil keputusan di Bank Banten, terutama dalam hal pemahaman perekonomian di tengah Pandemi COVID-19.

Selain itu, acara webinar tersebut juga dilakukan guna memperlihatkan arah kebijakan strategis Perseroan yang akan menjadi dasar dalam penyusunan strategi fungsional Perseroan, mencakup upaya intermediasi dan taktik penciptaan nilai sebagai Bank Pembangunan Daerah.

Pada potensi tersebut, hadir Ekonom Senior yang juga ialah salah satu pendiri Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Faisal Basri. Dari pemaparan yang disampaikan, terlepas dari melambatnya perekonomian global dan nasional sebagai dampak Pandemi COVID-19, Faisal menyatakan bahwa perbankan perlu merencanakan diri guna menangkap potensi pemulihan ekonomi paska pandemi dan mendorong inovasi melalui teknologi.

Baca Juga :  5 Manfaat Memiliki Pasangan Cuek yang Jarang Orang Sadari

Menurutnya, eksistensi Bank Banten sebagai Bank Pembangunan Daerah sungguh penting untuk mengembangkan literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Banten. Keberpihakan segenap pemangku kepentingan, utamanya kepala kawasan di Provinsi Banten terhadap Bank Banten selaku Bank Pembangunan Daerah sangatlah dibutuhkan, tidak cuma dalam hal permodalan.

  • Bagikan