Kisah Inspiratif Djoko Susanto: Founder Alfamart

  • Bagikan
Default Social Share Image

Djoko Susanto: Founder Alfamart – Siapa yang tak mengenal minimarket Alfamart? Keberadaan Alfamart begitu menjamur, apalagi di kota-kota Indonesia. Kita bisa menjumpai minimarket ini dengan mudah.

 

Banyak masyarakat yang mengidolakan Alfamart. Tak hanya karena persediaan barang-barangnya cukup lengkap dengan harga terjangkau. Alfamart juga memberikan sensasi berbelanja yang nyaman dengan tempat outlet yang moderen dan bersih. Wajar jika outlet Alfamart semakin bertambah ke berbagai daerah di Indonesia.

 

Lantas, tangan dingin milik siapakah yang ada di balik kesuksesan Alfamart? Ternyata, Alfamart ditemukan oleh Djoko Susanto. Simak kisah inspiratifnya dalam membangun Alfamart lewat ulasan berikut.

 

Mulai berbisnis sejak muda

 

Baca Juga :  Dokter Dan Forkopimda Di Pandeglang Disuntik Vaksin Covid Tahap Ii

Djoko Susanto telah terjun menjadi seorang entrepreneur sejak muda. Sejak usia 17 tahun, pria ini telah berbisnis dengan membantu usaha keluarganya. Keluarganya memiliki usaha kios swalayan yang lokasinya terletak di Pasar Arjuna, Jakarta.

 

Naas, pada tahun 1976, musibah pun dialami oleh keluarga Djoko Susanto. Terjadi kebakaran di Pasar Arjuna. Kios keluarga Djoko pun tak luput dilahap oleh si jago merah. Walau demikian, Djoko Susanto tak lantas menyerah. Ia memilih untuk bangkit dan membangun kembali bisnis tersebut.

  • Bagikan