Kodim Lebak Ajak Penduduk Tolak Radikalisme Di Hari Pahlawan

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK – – Perayaan hari Pahlawan, Komado Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak memanggil sejumlah tokoh penduduk , beserta tokoh agama, dan akademisi di Kabupaten Lebak untuk mengikuti acara Komunikasi Sosial (Komsos) di Kabupaten Lebak yang berjalan di Aula Makodim Lebak, Rangkasbitung, Selasa (10/11/2020).

Dalam komsos tersebut, Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf Mohammad Zaini mengajak seluruh komponen penduduk untuk menolak penyebaran paham radikalisme, separatisme, terorisme dan intoleransi diwilayah Kabupaten Lebak.

“Komsos ini digelar untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pengertian wacana peran, fungsi, dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan bisa mewujudkan suatu kemampuan unsur bangsa yang ikut berperan serta dalam menghalangi penyebaran paham radikalisme di Negara ini,” kata Kasdim dalam sambutannya.

Baca Juga :  Tinjau Kesiapan Ops Lilin, Wakapolda Banten Imbau Warga Malam Tahun Baru Dirumah Saja

Kasdim menuturkan, dalam komsos tersebut penduduk diberikan wawasan pengenai paham radikalisme, cara mengidentifikasi, dan mencegah penyebaran paham tersebut.

Pihaknya mengungkapkan, dimasa pandemi Covid-19 ini paham radikal mampu muncul dilingkungan masyarakat, mengingat suasana nasional, global dan internasional yang masih belum stabil ini. Terlebih, pertumbuhan teknologi digital yang telah berkembang dengan pesat melahirkan kesempatanlahirnya paham radikalisme dilingkungan masyarakat bahkan mampu menjadi agresi terorisme secara konkret di daerah Indonesia.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE