Lakukan 5 Hal Penting Ini Sebelum Menikah

  • Bagikan
Lakukan 5 Hal Penting Ini Sebelum Menikah

Lakukan 5 Hal Penting Ini Sebelum Menikah

Menikah adalah perjalanan panjang dan seumur hidupmu. Tentu kamu pun ingin hidup selamanya tanpa ada kata pisah, maka dari itu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah agar pernikahannya langgeng selamanya. Diantaranya adalah:

1. Jangan Keras Kepala

Hindari menjadi orang yang keras kepala dan tidak bisa mengendalikan emosinya. Orang yang keras kepala tidak bisa menyelesaikan masalah justru menciptakan masalah baru didalam hubungan.

2. Cintai Dirimu Sendiri

Mencintai pasangan, menghabiskan waktu bersama memang perlu kamu lakukan tapi jangan sampai melupakan dirimu sendiri. Kamu harus mencntai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain. Wujudkan impianmu dan mewujudkan harapanmu.

3. Bisa Berdamai

Baca Juga :  Pikiran Kita Tidak Akan Pernah Sampai Dengan Apa yang Allah Rencanakan, Maka Berbaik Sangka Solusi Terbaik

Setiap ada masalah selalu diselesaikan dengan cara yang damai, ketika ada masalah cobalah diam sejenak dan belajarlah untuk tenang sehingga bisa melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga bissa mengendalikan emosimu dan bisa menyelesaikan konflik dengan cara berdamai.

4. Berusaha Ada Ketika Pasangan Memiliki Masalah

Meskipun kamu tidak bisa membantu pasanganmu sepenuhnya namun ketika ada masalah pasanganmu sangat membutuhkanmu.

Yang kamu lakukan adalah memberi saran dan biarkan pasanganmu memberi keputusan sendiri setelahnya.

5. Memberi Kepercayaan

Tak perlu mengekang, berikan kebebasan dan kepercayaan kepadanya. Karena dia juga memiliki kehidupan yang lain, ia memiliki keluarga, pekerjaan dan sahabat maka jangan halangi mereka menghabiskan waktu bersama mereka.

Baca Juga :  Pasangan Cuek? Kamu Akan Mendapatkan 6 Keuntungan Ini

Semua orang memang tidak sempurna, namun saling melengkapi, saling memahami harus dilakukan dalam hubungan jangka panjang seperti pernikahan. Usahan untuk menghilangkan perasaan negatif yang bisa memicu perpecahan didalam hubungan.

  • Bagikan