Libur Nataru, Balawista Terjunkan Ratusan Personil Di Kawasan Wisata

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG , – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021 Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Nasional menerjunkan ratusan personilnya di banyak sekali kawasan wisata di Indonesia.

Dalam konfrensi persnya ketua biasa Balawista Nasional Ade Ervin menjelaskan Bahwa balawista lewat balawista masing-masing daerah menerjunkan para anggotanya untuk melaksanakan pengawasan dan penjagaan sejumlah destinasi rekreasi.

“Walaupun pemerintah pusat dan Pemerintah tempat masih melakukan pembatasan aktifitas, namun penyiagaan para pemandu keselamatan balawista di berbagai destinasi pariwisata dianggap sungguh penting, ” kata Ade Ervin belum lama ini.

Menurut Ade Ervin, dengan menempatkan dan menyiagakan para pemandu keselamatan di destinasi rekreasi itu berarti kita menjalankan protokol CHSE kepariwisataan yang salah satunya adalah keselamatan tutur nya.

Baca Juga :  Pilkada Pandeglang 2020, Thoni Nyoblos Bareng Keluarga

Ade ervin menjelaskan penyiagaan anggota ini dikerjakan di berbagai wilayah seperti banten, lewat balawista banten menyiagakan sejumlah 75 anggota di 10 posko mulai dari Anyer hingga Sawarna, di Jawa Barat lewat Balawista Jabar menerjunkan 50 anggota. Yang salah satu area tugasnya bertempat di daerah rekreasi Pangandaran hingga Batu Karas yang menjadi sentra konsentrasi Balawista Jabar.

  • Bagikan