Yuk Kenali Semboyan dan Logo Kabupaten Pandeglang

  • Bagikan
Arti semboyan logo pandeglang

PERISAI : Perisai segi lima dimaksudkan sebagai lambang ketahanan Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang sepanjang masa dalam Negara Pancasila.

KERUCUT : Tiga buah kerucut yang tidak sama besar dan tingginya menggambarkan tiga buah gunung dan melambangkan bahwa daerah Pandeglang itu bergunung-gunung.

BADAK : Badak bercula satu menghadap ke kiri adalah salah satu binatang peninggalan jaman purba yang masih hidup hingga sekarang, terdapat hanya di Daerah Kabupaten Pandeglang (Ujung Kulon) dengan sifat Tahan Uji, Waspada dan Tabah, serta Menjadi Kebanggaan Masyarakat.

PADI : Setangkai padi dengan tiga puluh tujuh butirnya melambangkan sejumlah desa-desa di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak seratus tiga puluh tujuh desa.

Baca Juga :  Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Bentuk Alisnya, Begini Cara Mengenali

KAPAS : Setangkai kapas dengan enam kuntum bunganya yang mekar melambangkan sejumlah Kecamatan-kecamatan yang ada di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak enam belas kecamatan.

MELATI : Sekuntum bunga Melati berdaun bunga empat helai berwarna putih, melambangkan jumlah Kewedanaan di Daerah Kabupaten Pandeglang sebanyak empat Kewedanaan.

GARIS BEROMBAK : Dua garis berombak yang tidak sama panjangnya, masing-masing melambangkan Laut yang mengelilingi sebagian besar Daerah Kabupaten Pandeglang dan sungai-sungai yang terdapat di dalamnya.

ARTI WARNA LAMBANG

  • KUNING EMAS melambangkan KEAGUNGAN DAN KEWIBAWAAN
  • PUTIH melambangkan KESUCIAN
  • BIRU MUDA melambangkan KESETIAAN
  • HIJAU TUA melambangkan KESUBURAN
  • ABU-ABU KEHITAM-HITAMAN melambangkan KETABAHAN

Karena dengan mengenal dari makna Lambang dan semboyan yang tersirat didalam logo daderah, maka akan memberikan sesuatu yang paling berharga bagi masyarakat sekitar. jikalau masyarakat setempat tidak mengetahui makna yang tersampaikan didalam logo daerahnya tersebut, berarti dia tidak begitu mencintai daerahnhya.

  • Bagikan