Longsor, Puskesmas Angsana Terancam Ambruk

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Tempat Penahan Tanah (TPT) Puskesmas Angsana, Kecamatan Angsana, ambrol tergerus longsor, Senin (7/12) lalu, sehingga gedung Puskesmas ersebut terancam ambruk, karena pondasi bangunannya telah terpisah atau ikut ambrol.

Atas keadaan itu, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan bareng Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat pribadi melakukan peninjauan ke lokasi pada Selasa (9/12) kemudian.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan mengungkapkan, pada ketika dikerjakan peninjauan secara eksklusif ke lokasi Puskesmas, kerusakannya cukup parah dan sungguh mencemaskan. Maka dari itulah, beliau meminta agar pihak pelaksana segera memperbaiki.

“Kondisi bangunan itu cukup parah kerusakannya. Jika tidak secepatnya ditangani, gedungnya terancam ikut ambruk. Karena kurun pemeliharaan masih ada, aku minta pihak pelaksana segera melakukan perbaikan,” kata Gunawan mirip dilansir dari satelitnews.com

Baca Juga :  Sekretaris Smsi Pandeglang Apt.Irwandi, Ajak Waratwan Jadi Pola Masyarakat Untuk Divaksin

Namun dinilainya, keadaan TPT itu ambrol bukan karena tidak bagusnya bangunan. Hanya saja, hal itu diakibatkan oleh faktor alam pada saat hujan terus menerus mengguyur wilayah Pandeglang.

“Ini faktor alam, pada ketika terjadi hujan telah mengakibatkan tanah mengalami perubahan, sehingga mengakibatkan TPT ambrol dan bangunan terancam roboh. Makanya mesti secepatnya dikerjakan,” jelasnya.

  • Bagikan