Macam Macam Teori Belajar : Pengertian dan Contohnya

  • Bagikan

Macam-macam Teori Belajar – Proses belajar merupakan hal yang sejak bayi sudah kita lakukan. Hal tersebut terus terjadi sampai kita dewasa bahakan sampai akhir hayat. Proses belajar merupakan proses untuk menguasai berbagai kompetensi, sikap, higga perlilaku seseorang.

Proses pembelajaran di sekolah melibatkan antara guru dan murid, atau antara murid dan murid itu sendiri. Proses pembelajaran dikatakan berhasi apabila murid tersebut bisa mengalami perubahan setelah proses pembelajaran selesai dilakukan di sekolah atau dirumah bagi yang home schooling.

Baca Juga :  Ternyata “90% Penyakit Istri” Itu Berasal Dari Suami. Tahukah Bahwa Suami yang Cuek Sama Pekerjaan Rumah Tangga Bisa Bikin Istri Tambah Stres

Hasil perubahan yang di tunjukan setiap murid memang berbed-beda, ada yang positif dan negatif. Oleh karena itu pentingya proses belajar harus di awasi dengan baik agar apa yang di sampaikan bisa di terima serta di praktekan dengan baik pula oleh setiap murid.

Salah satu contoh teori belajar paling terkenal dan banyak orang yang tidak sadar bahwa dia sedang melakukan proses belajar. Teori tersebut bernama Sosial dimana setiap bisa individu bisa mengamati, karena dengan cara inilah lebih mudah untuk di pahami dan di praktekan secara langsung.

  • Bagikan