Manfaatkan Lahan Sempit, Petani Di Kelurahan Taman Baru Tanam Ptanaecara Hidroponi

  • Bagikan
Default Social Share Image

CiLEGONBanyak cara dikerjakan warga salah satunya dengan mempergunakan lahan sempit disamping pekarangan rumah dengan melakukan bercocok tanam dan budidaya ikan. Diatas lahan seluas kurang dari empat puluh meter ini. Seorang petani di Lingkungan Sondol, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon bercocok tanam dengan menaman tanaman pagi secara hidroponik.

Diatas lahan yang sempit disamping pekarangan rumahnya difungsikan dengan menanam padi secara hidroponik dengan berbekal pipa berskala sembilan puluh enam meter dan botol bekas air mineral.

Manfaatkan Lahan Sempit, Petani Di Kelurahan Taman Baru Tanam Ptanaecara Hidroponi

Muharoni menceritakan, permulaan muasal dirinya tertarik bertani secara hidroponik saat dirinya menyaksikan tayangan di media sosial terkait tata cara bertani secara hidroponik. Dan semenjak itu, naluri petaninya muncul dengan menggarap lahan disampingnya dengan pertanian hidroponik.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Tindak Belasan Kendaraan Truk Odol Di Jls

“Dengan berbekal alat seadanya, saya mulai menanam tumbuhan padi dan sudah hampir satu bulan mulai menggeluti menanam flora padi. Dan alhamdulillah tumbuhan pagi tersebut tumbuh subur dan telah mengeluarkan buah,” katanya.

Muharoni melanjutkan, dirinya tidak cuma menanam pagi. Diatas lahan yang sempit itu dan dengan mengeluarkan modal enam juta rupiah dimanfaatkan dengan berternak ikan lele, sehingga ketika panen pagi juga memanen ikan lele.

  • Bagikan