Melalui Germas, Sekda Lebak Himbau Dinkes Lebak Tekan Penyakit Menular

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani menghimbau masyarakat untuk terus memaksimalkan gerakan hidup sehat ditengah pandemi Covid- 19 yang ketika ini terus mengalami peningkatan. Karena itu, Dede terus mengingatkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, mengoptimalkan gerakan hidup sehat masyarakat (Germas). Hal tersebut, untuk menekan angka kematian akibat penyakit menular dan penyakit tidak menular (PTM).

“Saya mengajak masyarakat untuk menerapkan contoh hidup sehat, yakni dengan mengubah prilaku penduduk agar tekun berolahraga dan menjaga lingkungan supaya higienis serta bebas sampah, dengan demikian berbagai penyakit insya allah mampu kita tangkal terlebih ditengah pandemi seperti ketika ini,” ujar Sekda Kabupaten Lebak kemarin.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Tidak Perlu Bersedih Meski Kamu Dikhianati

Ungkap Dede, problem kesehatan yang timbul selama ini akhir perilaku hidup yang tidak sehat. Pergeseran penyakit mulai terjadi dari yang menular ke penyakit tidak menular (PTM). Karena itu, acara Germas ialah acara pemerintah pusat untuk meningkatkan mutu kesehatan penduduk di Indonesia.

“Program tersebut sejalan dengan program Lebak sehat yang dicanangkan Bupati Iti,” jelasnya.

  • Bagikan