Melihat Perjuangan Emping Melinjo Di Cijeruk Pandeglang, Tetap Eksis Di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Pandemi covid-19 mempunyai dampak pada perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang terus berjuang biar perekonomian keluarga mereka terus berjalan.

Seperti yang dijalani ibu-ibu pembuat emping melinjo di Kampung Cijeruk RT 03, RW 06, Desa Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang . Meski undangan dicicipi kian menurun, mereka tak pantang mengalah dengan berupaya menciptakan emping yang bermutu semoga tetap laku dipasaran.

Sebagian besar warga di Kampung ini, melakukan pekerjaan sebagai pembuat emping melinjo. Pekerjaan ini ialah jenis usaha yang didapat dari turun temurun keluarga.

Ursih, salah satu pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kampung tersebut mengungkapkan, bila usaha yang dia geluti itu ialah warisan dari orang tuanya. Ia menuturkan, ajakan emping melinjo ketika ini sedang mengalami penurunan pemasaran. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap memproduksi emping melinjo.

Baca Juga :  Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih

“Saat permulaan pandemi covid-19 kita bahkan stop buatan selama beberapa bulan. Karena memang sama sekali tidak ada seruan. Sekarang Alhamdulillah kita mampu buatan lagi,” tuturnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE