Melihat Perjuangan Emping Melinjo Di Cijeruk Pandeglang, Tetap Eksis Di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Default Social Share Image

Ursih mengungkapkan, kalau saat ini acara bisnisnya terbentur dengan modal, sehingga bahan pokok melinjo untuk membuat emping dari petani tidak beliau beli secara cash melainkan harus berhutang. Oleh alasannya adalah itu dirinya berharap pemerintah mampu mengucurkan acara perlindungan atau pertolongan tanpa bunga sehingga bisnisnya mampu berkembang.

“Ya aku sih maunya ada tunjangan dari pemerintah. Buat modal, kalo ada modal kan mampu bikinan banyak, terus juga bisa bikinan lain selain emping. Sampai saat ini belum mampu derma,” ungkapnya.

CIJERUK SEBAGAI KAMPUNG INDUSTRI

Sementara itu, Ketua RT 03, Kampung Cijeruk, Sarijo menyampaikan, bahwa hampir semua rumah di Kampungnya melaksanakan usaha. Berbagai jenis usaha yang ditekuni warga di kampungnya yaitu perjuangan emping melinjo, Opak Rengginang, dan Kompeksi.

Baca Juga :  Lezatnya Belut Goreng Lunak Dan Ayam Bakakak Saung Djuragan MembuatNagih

Ia bersyukur, dengan banyaknya warga yang melakukan usaha kecil menengah tersebut, banyak lapangan kerja di kampungnya sehingga warga tidak butuhkeluar tempat untuk mencari pekerjaan. “Alhamdulillah kalo disini warga tidak butuhjauh-jauh mencari pekerjaan, sebab disini juga lapangan pekerjaan banyak sesungguhnya,” ujarnya.

  • Bagikan