Mengenal Fadil, Usahawan Muda Jamur Tiram Dari Pandeglang Yang Memberi Inspirasi

  • Bagikan
Default Social Share Image
Mengenal Fadil, Usahawan Muda Jamur Tiram Dari Pandeglang Yang Memberi Inspirasi
Salah satu keluarga Fadil yang membatu perjuangan budidaya jamur tiram miliknya

Pria yang masih singel ini mengatakan, sebab tak ada basic di bidang pertanian, maka dirinya harus extra untuk mempelajari ilmu budidaya jamur tiram mulai dari pembibitan hingga memanen. Ditahap permulaan, Fadil mengaku tidak sedikit dirinya sering mengalami kegagalan. Namun menurutnya hal itulah yang menimbulkan dirinya lebih matang menguasai ilmu perjuangan yang tengah ia geluti itu.

“Di permulaan-permulaan ya namanya juga berguru niscaya lah ada gagal, salah, ya tetapi aku berusaha untuk tetap semangat dan terus menjalaninya. Ya Alhamdulillah dari kegagalan itulah kita mampu tahu dan lebih bakir,” ujarnya.

Fadil berharap, usaha yang tengah dia rintis itu dapat meningkat dan menunjukkan kebermanfaatan kepada masyarakat banyak. Salah satunya adalah untuk mengurangi angka pengangguran.

Baca Juga :  Pemprov Banten Dorong Peningkatan Buatan Kacang Kedelai

Fadil menambahkan, selain dijual mentah, jamur tiram hasil panennya juga di oleh menjadi aneka macam jenis kuliner seperti nugget jamur tiram, kerupuk jamur tiram, cilok jamur tiram dan jenis masakan lain yang berbaha dasar dari jamur tiram.

  • Bagikan