Menjadi Super Moms, Inilah 6 Tips Menjadi Wanita Karir dan Ibu Sekaligus

  • Bagikan
Menjadi Super Moms, Inilah 6 Tips Menjadi Wanita Karir dan Ibu Sekaligus

Menjadi Super Moms, Inilah 6 Tips Menjadi Wanita Karir dan Ibu Sekaligus  – Sudah bukan saatnya wanita terikat dengan tradisi zaman dahulu, di mana mereka harus tinggal di rumah, berdiam diri, memasak, dan mengurus anak. Saat ini, menjadi wanita karir adalah impian sebagian besar perempuan. Dengan menjadi wanita karir, mereka dapat memiliki penghasilan sendiri, dan melatih kemandirian.

Apakah kamu juga berpikir demikian?

Jika Iya. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu disiapkan.

Apa saja yang perlu disiapkan? Serta bagaimana cara wanita menyeimbangkan perannya sebagai ibu bagi keluarga dan karirnya?

melamar pekerjaan berbeda di satu perusahaan - Glints Blog

Nah kali ini Kami telah merangkum beberapa tips menjadi wanita karir yang akan membantumu. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Baca Juga :  Deretan Hal yang Membuatmu Bahagia Menjadi Pengusaha

Wanita karir, sadarilah kemampuan, tujuan, serta kebutuhan keluarga

Yang kamu perlu lakukan pertama kali adalah menyadari kemampuan yang kamu miliki, tujuan yang ingin kamu capai, serta tetap mempertimbangkan kebutuhan keluarga.

Pikirkan bisnis atau pekerjaan apa yang sekiranya mampu kamu lakukan, lalu pikirkan tujuan setelahnya. Kemudian jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan keluarga.

Misalnya bagaimana pengasuhan anak, apakah kamu perlu menitipkan anak ke tempat penitipan, haruskah menunda karir sementara untuk mengasuh anak, atau mungkin melakukan bisnis di rumah sehingga bisa melakukan keduanya.

Bicarakan keinginanmu bekerja kepada keluarga khususnya pasangan

Membangun rumah tangga membutuhkan kerjasama semua pihak di dalamnya. Ada kalanya kita memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja dan melakukan bisnis.

Bicarakanlah keinginan itu kepada pasanganmu. Cobalah untuk mempertimbangkan kembali kebutuhan keluarga dan kebutuhan rumah tangga, sehingga kamu dapat mengambil tindakan yang paling tepat.

Bekerjalah di tempat yang nyaman sesuai passion

Poin ketiga adalah bekerja sesuai dengan passion. Bekerja sesuai dengan apa yang kamu sukai dapat mengurangi stres pekerjaan. Kamu dapat merasa lebih enjoy saat melakukan pekerjaan yang kamu sukai sehingga dapat mempengaruhi suasana hati ketika di rumah.

Baca Juga :  Kamu yang Akan Menjalani Hidup Bersamanya, Maka Jangan Salah Pilih Hanya Karena Komentar Orang Lain

Kamu mengalami masalah pekerjaan? Jangan menanganinya sendiri!

Apabila kamu memiliki masalah pekerjaan di kantor, jangan memaksakan dirimu untuk menanganinya sendiri. Cobalah untuk menceritakan kepada pasanganmu, dengan bercerita maka akan mengurangi sedikit beban pikiranmu.

Ohya, juga ingatlah bahwa kamu tidak seharusnya terlalu memikirkan pekerjaan ketika di rumah. Namun apabila masalah itu memang sangat mengganggu pikiranmu, cobalah untuk tidak menunjukkan kekesalan kamu kepada anak, namun katakan bahwa kamu sedang lelah dan harus memikirkan sesuatu sejenak.

Di samping menjadi wanita karir, buatlah waktu khusus bersama keluarga

Ini penting untuk membangun hubungan yang baik dalam keluarga serta untuk mempertahankan keharmonisan keluarga.

Bentuk sederhananya, kamu dapat membuat kebiasaan makan malam atau sarapan bersama dengan obrolan-obrolan ringan dengan pasanganmu atau anak-anak.

Selain itu, mengagendakan liburan keluarga bersama juga merupakan pilihan yang bagus untuk dilakukan. Dengan berlibur bersama, kamu dapat fokus pada keluarga dan mengurangi beban pikiran sementara tentang pekerjaan di kamtor.

Baca Juga :  Rahasia Sukses yang Tidak Disadari Banyak Orang

Buatlah batasan khusus

Cobalah membuat batasan-batasan tertentu pada pekerjaan saat kamu sedang berada di rumah. Misalnya untuk tidak mengangkat telepon, atau membalas email. Hindari untuk bersikap multitasking saat bersama dengan anak serta maksimalkan waktumu bersama dengan pasangan.

Di tempat kerja, cobalah untuk tidak membuang waktu. Melakukan hal yang tidak perlu di tempat kerja seperti berselancar di internet dengan santai, bergosip, dan makan siang yang panjang dapat menjadi gangguan yang akan membuatmu menjadi kurang produktif.

Intinya fokuslah bekerja saat ada di ruang kerja dan jangan membawa beban pekerjaan ke rumah.

Oke semuanya, cukup segitu dulu ya penjelasan mengenai bagaimana menjadi Super Mom yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga dan bekerja sekaligus. Jangan berpikiran bahwa dengan menikah karirmu akan berhenti begitu saja. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk terus berkarir. Have a nice day!

  • Bagikan