Miris, Satu Keluarga Di Menes Pandeglang Tinggal Di Rumah Terpal

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Warga Kampung Kadumalam, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten selama satu tahun tinggal di rumah tidak pantas huni. Satu keluarga itu tinggal disebuah gubuk yang beratapkan terpal dengan ruangan berskala enam kali empat meter.

Pemilik rumah Yadi menceritakan, awalnya rumahnya roboh, sehingga mesti pindah beratapkan seadanya dengan beratapkan terpal. Hal tersebut terpaksa beliau lakukan lantaran dirinya bisa untuk membangun kembali rumahnya.

“Sekitar satu tahun tinggal seperti ini, karena rumah yang dahulu roboh. Saya disini tinggal berempat sama anak dan istri,” kata Yadi, seperti dilansir dari faktahukum.co.id Kamis (17/12/2020).

Bapak dua anak itu menuturkan, dikala hujan tiba, gubuknya itu sering mengalami bocor sebab atap terpal rumahnya itu telah usang dan berlubang, sehingga dikala malam hari harus tidur berhimpinan dengan anak dan istri.

Baca Juga :  Sesudah Kerjakan Mubes Ke -12, Tp Sriwijaya Bentuk Panitia Pelantikan Dan Rakernas

“Apalagi kini demam isu penghujan, kami satu kamar berempat anak yang paling besar 10 tahun dan yang kecil empat tahun. Masak dan tidur juga di satu ruangan dengan sekat hanya dari kain,” tuturnya.

  • Bagikan