Nomor Kartu Debit, Salah satu Bagian Penting dari Kartu ATM.

  • Bagikan
Nomor Kartu Debit, Salah satu Bagian Penting dari Kartu ATM.

KABARPANDEGLANG.COM, Nomor Kartu Debit, Salah satu Bagian Penting dari Kartu ATM – Setiap orang yang terdaftar sebagai nasabah bank pasti punya kartu ATM. Alat transaksi non-tunai diberikan saat seseorang dinyatakan resmi menjadi nasabah. Fungsi dari kartu ATM udah jelas, yaitu menjadi alat buat melakukan tarik tunai, transfer uang, hingga transaksi pembayaran. Sejauh ini kartu ATM bisa digunakan di mesin ATM, EDC, dan belanja online.

Sekalipun udah familier karena sering digunakan, tidak ada salahnya nih buat mengenal lebih jauh kartu ATM milikmu dengan mengenal bagian-bagiannya berikut ini :

Nomor kartu di bagian depan kartu ATM

Nomor yang tertera di depan kartu adalah bagian paling penting dari kartu ATM. Nomor kartu debit ini terdiri dari 16 digit. Nomor ini berguna buat mengidentifikasi. Nomor digit depan pada kartu mengacu pada jaringan kartu yang digunakan. Kalau digit pertama di nomor kartu adalah 4, itu berarti jaringan yang dipakai adalah Visa. Sementara angka 5 berarti kartu tersebut menggunakan jaringan Mastercard.

  • Bagikan