Pandji Minta Bpr Sinergikan Misi Rpjmd Pemkab Serang

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG PT. Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Serang (Perseroda) diminta untuk menyinergikan acara dengan misi Rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang kurun 2021-2026 mendatang. Sebab pada RPJMD kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Serang era 2016-2021 lebih kepada pelayanan dasar penduduk yaitu infrastruktur jalan, pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Hal itu itu disampaikan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dikala membuka Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS_LB) PT. BPR Serang (Perseroda) di Hotel Aston Kecamatan Cinangka pada Kamis, 10 Desember 2020.

“Harus berjalan sinergi dengan misi RPJMD lima tahun kedepan, perbedaannya berorientasi bukan lagi pada pelayanan dasar tapi lebih menekan angka pengangguran, dan pengembangan wirausaha diawali dengan pengembangan SDM,”ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Serang Kota Gelar Konsolidasi Pasukan Penjagaan Tps

Upaya itu pun akan dikerjakan pada APBD tahun 2021, kata Pandji, dengan acara awal memperlihatkan tunjangan permodalan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). “Bantuan permodalan akan diberikan terhadap pelaku UMKM yang telah berjalan, namun terkendala akan modal dan pemasarannya,”terangnya.

  • Bagikan