Pangdam Lll Slw Lounching Kapal Babinsa Merah Putih Di Carita Pandeglang

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG – – angdam III/ Siliwangi, Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Nugroho Budi Wiryanto, menghadiri kegiatan Lounching Kapal Babinsa Merah Putih di kampung Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Pandeglang Banten, yang di hadiri Danrem 064/MY Serang, para Dandim, Kapolda Banten, Forkopimda Provinsi Banten, Pjs Bupati Pandeglang, para Danramil dan Masyarakat setempat, jum’at (06/10/2020).

Dalam sambutannya,

Dandim 0601 Pandeglang Letnan Kolonel Kav. Dedi Setiadi menyampaikan, bahwa Wilayah Korem 064 Maulana Yusuf memiliki garis pantai yang cukup luas sehingga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan. Namun, masih banyak para nelayan yang tidak memiliki kapal penangkap ikan yang besar untuk melaut sebab mahalnya biaya buatan pengerjaan kapal baik yang terbuat dari materi dasar kayu maupun fiber.

Baca Juga :  Akseptor Bantuan Sembako Untuk Warga Pandeglang Tahun 2021 Menyusut

Karena itu,masih banyaknya nelayan yang belum bisa untuk membuat serta berbelanja Kapal, Danrem 064 Maulana Yusuf memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan training pembuatan kapal Ferosement.

“Alhamdulillah Kegiatan training pembuatan kapal sudah berhasil menuntaskan 1 unit Kapal yang diberi nama Kapal Babinsa Merah Putih telah simpulan dan sudah bisa di oprasikan, sedangkan satu unit masih dalam proses pengerjaan,” ujar Dandim Pandeglang.

  • Bagikan