PLN : Pemanfaatan Listrik Untuk Kebutuhan Masa Depan

  • Bagikan
PLN : Pemanfaatan Listrik Untuk Kebutuhan Masa Depan

KABARPANDEGLANG.COM – Listrik adalah sebuah sarana pendukung untuk berbagai aktivitas manusia. Berbagai macam aktivitas manusia, rumah tangga serta industri pasti membutuhkan energi listrik sebagai sumber energi utama. Untuk masalah pasokan listrik sebenarnya bukan suatu kendala besar untuk indonesia. Anda dapat mengunjungi laman http://sewatama.com/id/ supaya pemahaman anda lebih matang.

Indonesia mempunyai potensi seperti tenaga matahari yang dapat dikembangkan menjadi pembangkit listrik. Salah satunya seperti energi cahaya matahari.

Prinsip Dasar Listrik dari Tenaga Surya

Pembangkit listrik tenaga surya memanfaatkan sinar matahari yang diserap oleh panel-panel tenaga surya yang terlebih dahulu disimpan sebelum diolah ke proses yang selanjutnya. Suatu proses pengolahan yang mengubah foton menjadi energi listrik disebut dengan photovoltaic (PV).

Baca Juga :  Ingin Tampil Cantik Maksimal? Berikut Rahasianya

Semakin tinggi suatu intensitas sinar matahari, makan akan semakin banyak pula jumlah listrik yang dapat dihasilkan. Dalam pengolahan listrik tenaga surya, yaitu sifatnya yang ramah lingkungan. Sebab proses yang dilakukan dalam pengolahan tidak menyebabkan polusi yang memiliki risiko mengganggu ekosistem.

Hal tersebut yang menyebabkan suatu pengolahan energi listrik dengan memanfaatkan tenaga surya adalah salah satu potensi besar yang perlu dikembangkan dengan maksimal di tanah air.

Kenali Potensi Listrik Tenaga Surya di Indonesia

Potensi yang ada di negara Indonesia tentunya harus diimbangi dengan dukungan pemerintah, salah satunya seperti potensi listrik dari tenaga surya. Didukung dengan letak negara Indonesia yang strategis yaitu terletak pada wilayah khatulistiwa dapat membuat indonesia kaya akan sinar matahari.

  • Bagikan