Pemkab Pandeglang Bersama Bi Banten Canangkan Program Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten bersama Pemkab Pandeglang jalin koordinasi dalam upaya membangun ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi kawasan. Hal tersebut diketahui dikala Bank Indonesia Provinsi Banten menggelar acara Sarasehan Ketahanan Pangan yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimaja, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI Guntur Subagja, di Ruang Garuda, Rabu (11/2/2021).

Dalam potensi tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Erwin Soeriadimaja mengatakan dalam mendukung pengendalian inflasi di Provinsi Banten termasuk di Kabupaten Pandeglang, optimalisasi sektor pertanian yang merupakan sektor yang cukup resilien ditengah-tengah pandemi saat ini tentu saja mesti didorong, guna meraih ketahanan pangan adalah mencakup ketersediaan pangan, aksebilitas pangan dan utilisasi pangan.

Baca Juga :  Ketua Dprd Pandeglang Imbau Warga Tak Rayakan Libur Nataru

Lebih lanjut Ia mengatakan ada beberapa acara yang diinisiasi Bank Indonesia Provinsi Banten untuk Kabupaten Pandeglang yakni pengembangan disektor pertanian dan UMKM. “Dimana kami sudah membuatkan produk unggulan holtikultura diantaranya cabai, bawang merah dan lain sebagainya semua diatur oleh para golongan tani di Pandeglang, “ ujar Erwin.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE