Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan Klasifikasi Sangat Inovatif

  • Bagikan
Default Social Share Image

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menjangkau Penghargaan Innovative Government Award 2020, dengan klasifikasi Sangat Inovatif. Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Republik Indonesia Agus Fatoni dan diterima Langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ballroom Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (18/12).

Dalam laporannya, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri RI Kurniasih menyampaikan, sesuai dengan peraturan terkait mengamanatkan bahwa Kemendagri untuk melakukan penilaian Inovasi Daerah.

“Pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah dengan Predikat sangat inovatif berdasarkan pengukuran indeks inovasi tempat tahun 2020, Merupakan apresiasi pemerintah kepada semangat daya dan upaya serta kesuksesan pemda dalam penyelenggaran pemda dengan cara-cara kreatif,” katanya.

Baca Juga :  Hasil Quick Count Tim Data Intan: Irna-Tanto 67 Persen, Thoni-Imat 33 Persen

Lebih lanjut Kurniasih menjelaskan, tahapan-tahapan yang ditempuh untuk menyaring penemuan ini, Kemendagri lewat Balitbang telah melaksanakan tahapan penjaringan.

“Penginputan data Inovasi tempat mulai 14 Mei – 20 September 2020 lewat aplikasi Indeks Inovasi Daerah Kemendagri, dengan tingkat partipasi daerah sebesar 89,3% atau sebanyak 484 kawasan yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota. Dengan hasil inovasi sebanyak 14.897 atau berkembang85% dibandingkan tahun 2019,” jelasnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE