Pemkab Pandeglang Siapkan Rumah Singgah Bagi Warga Terdampak Duduk Perkara Sosial

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Kabupaten Pandeglang sudah menyediakan rumah singgah untuk menanganani permaslaahan sosial yang terjadi di masyarakat diantaranya kawasan pinjaman dari banyak sekali bentuk kekerasan yg kerap menimpa anak maupun problem sosial lainnya. “Hadirnya rumah singgah, salah satu upaya pemerintah menolong masyarakat dalam menyelesaikan permaslahan sosial yang kerap terjadi,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita dikala launching Rumah Singgah Berkah di Kelurahan Kampung Kadupereng, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Senin (14/12/2020).

Irna juga berharap, Pandeglang juga punya rumah singgah yang lain untuk diwilayah Banten. “Jika ada masyarakat yang tidak bisa yang harus dirujuk keluar Pandeglang mampu mempergunakan rumah singgah tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kembali Perpanjang Psbb Di Banten Hingga 18 April 2021

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriyah mengatakan, rumah singgah ini ialah Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 – 2021. Karena pada awal tahun 2020 ada refocusing, kata Nuriyah gres bisa terlaksana saat ini. “Kita ketahui bareng imbas covid ada refocusing budget sehingga gres bisa terealisasi ketika ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dikatakan Nuriyah, pembangunan rumah singgah ini memakai budget Dana Insentif Daerah (DID) dengan anggaran kurang lebih seratus juta. “Jadi penanganan covid bukan cuma bansos, namun bagaimana resiko sosial imbas covid juga bisa diatasi,” tandasnya

  • Bagikan