Pemkab Serang Laksanakan Pembelajaran Tatap Paras , Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Default Social Share Image

Diketahui, untuk waktu pelaksanaan PTM baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, PAUD dan Program Kesetaraan, pada awal semester genap ialah tanggal 4 hingga dengan 18 Januari 2021, PTM kurun transisi 19 Januari 2021 dan PTM Masa Kebiasaan Baru 22 Maret 2021.

Sebelumnya Pemerintah memberitahukan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ihwal Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam SKB tersebut, pemerintah melakukan pembiasaan kebijakan untuk memperlihatkan penguatan tugas pemerintah kawasan/kantor kawasan (kanwil)/ kantor Kementerian Agama (Kemenag) selaku pihak yang paling mengenali dan memahami keadaan, keperluan, dan kapasitas wilayahnya. Pemberian kewenangan penuh dalam menentukan izin pembelajaran tatap muka tersebut berlaku mulai semester genap tahun anutan dan tahun akademik 2020/2021, di bulan Januari 2021.

Baca Juga :  Menciptakan Pertanyaan Teks Perubahan Dalam Jaring-Jaring Makanan

Penyesuaian kebijakan ini diambil sesuai hasil evaluasi yang dikerjakan bersama kementerian dan lembaga terkait serta masukan dari para kepala daerah, serta aneka macam pemangku kepentingan di bidang pendidikan yang menyatakan bahwa meskipun pembelajaran jarak jauh sudah terealisasi dengan baik, namun terlalu usang tidak melaksanakan pembelajaran tatap tampang akan berdampak negatif bagi anak didik. Kendala tumbuh kembang anak serta tekanan psikososial dan kekerasan kepada anak yang tidak terdeteksi juga turut menjadi pertimbangan.

  • Bagikan