Pemprov Banten Raih Kategori Informatif

  • Bagikan
Default Social Share Image

Hal ini sejalan dengan arahan dari Wapres KH. Ma’ruf Amin yang mengapresiasi tubuh publik yang telah menawarkan keterbukaan informasi publik terhadap penduduk untuk mengakses berita dan menawarkan pesan agar terus mempertahankan pelayanan informasi publik dengan keterbukaan. Karena, hal ini ialah sumbangan hak bagi penduduk kepada isu sebagai bab dari hak asasi insan (HAM). Keterbukaan infomasi publik turut mendorong partisipasi penduduk . Sehingga di periode revolusi industri 4.0 perlu direspon tubuh publik dengan memberikan informasi yang informatif.

Dalam laporannya, Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengungkapkan, pada tahun ini Komisi Informasi Pusat melaksanakan monitoring dan menunjukkan kuesioner kepada 348 forum publik. Selanjutnya kuesioner kembali sebanyak 324. Lembaga yang mengembalikan kuesioner selanjutnya mempresentasikan penemuan dan kolaborasi di periode pandemi Covid-19. Dan menunjukkan penghargaan setinggi-tingginya terutama bagi Badan Publik yang sungguh-sungguh berusaha keras dalam meraih Informatif.

Baca Juga :  Punya Masalah Kulit Belang, Yuk Atasi Dengan 5 Cara Ini

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistika dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan Kategori Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik merupakan sasaran RPJMD 2020.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE