Pendidikan Gratis Diklaim, Wali Murid Ngaku Tetap Beli Buku Tiap Semester

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGONWali Murid yang berada di salah satu Sekolah Dasar Negeri (Sekolah Dasar Negeri) di Kelurahan Rawa Arum berjulukan Didi mesti berbelanja buku setiap bulan untuk bahan pelajaran anaknya belajar yang masih duduk di dingklik kelas VI.

Dirinya mengatakan bahwa setiap bulan mesti berbelanja buku materi pelajaran untuk anaknya, bahkan ia harus membeli dua buah buku yakni buku Lembar Kerja Siswa dan Tematik Terpadu, dengan kisaran harga lebih dari Rp 100.000,- per bulannya.

“Seperti diwajibkan, untuk dua-duanya juga. Tiap bulan ganti tema, jadi ganti buku juga setiap bulan itu. Bayarnya Rp105.000,- hingga Rp. 110.000,” katanya, Selasa (01/12/2020).

Baca Juga :  Warga Besar Hati Lokasi Galian Pasir Di Cimarga Ditutup, Ini Alasannya

Didi menjelaskan, dalam 1 semester, mesti membelikan lima buah buku tematik terpadu untuk anaknya. Maka per semester beliau mesti mengeluarkan uang Rp550.000. Sebagai orang bau tanah yang ingin anaknya mengenyam pendidikan, mau tak ingin beliau harus merogoh kocek, untuk berbelanja buku tersebut.

“Setiap bulan kita mesti beli, mau tidak mau. Karena tugas melalui daring,” katanya, sambil menunjukan buku yang harus beliau beli.

  • Bagikan