Penelitian: Pertengkaran Suami-Istri Bisa Memperkuat Hubungan Rumah Tangga

  • Bagikan
Penelitian: Pertengkaran Suami-Istri Bisa Memperkuat Hubungan Rumah Tangga

Memiliki pasangan yang menghindari masalah itu sulit, padahal setiap pasangan pernah dikecewakan bahkan merasa dendam kepada pasangannya.

Hubungan akan menjadi tidak sehat jika dibiarkan dan tidak dibicarakan, maka cara menyelesaikan masalah ini adalah mengeluarkan perasaan negatif.

5. Memperkuat Koneksi Dengan Pasangan

Saat berdebat dengan pasangan ternyata sedang belajar banyak tentang pasangan juga diri sendiri. Masalah kecil menungkapkan sifat asli masing-masing, sehingga keduanya akan belajar cara berkompromi dan memperkuat satu sama lain.

6. Tanda Hubungan Sehat

Psikolog percaya bahwa salah satu tanda hubungann sehat itu adalah pertengkaran. Pasangan yang tidak pernah bertengkar menandakan ada sesuatu yang tidak beres.

Baca Juga :  Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Pura-pura Menerima Keburukan Pasangan

7. Membuat Komunikasi Lebih Mudah

Agar memiliki hubungan yang baik itu perlu keterbukaan, saling mengambil tanggung jawab dan saling mendengarkan satu sama lain.

Bertengkar adalah komunikasi yang paling jujur, merasa lebih intim dan belajar berkomunikasi dengan cara yang produktif.

8. Bertengkar Itu Artinya Peduli

Mungkin kamu membiarkan pasangan yang membuatmu kesal namun semua itu tidaklah baik, jika ada hal yang tidak disukai lebih baik katakan meski harus bertengkar. Karena kamu peduli dengan hubungannya sehingga ingin lebih baik kedepannya.

  • Bagikan