Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

Penyembuhan Luka dengan Menggunakan Makanan

0 33

KABARPANDEGLANG.COM, Penyembuhan Luka dengan Menggunakan Makanan – Agar tubuh tetap bebas beraktivitas, kita perlu segera menyembuhkan luka yang kita miliki. Tidak hanya luka di kulit, kita juga perlu mengetahui cara mempercepat penyembuhan luka diabetes. Dengan adanya luka, kita jadi tidak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas karena memiliki luka. Untuk mempercepat penyembuhan luka, Anda dapat melakukannya mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Inilah ulasan lengkapnya.

Putih telur

 

Penyembuhan Luka dengan Menggunakan Makanan

Hampir setiap orang rasanya suka untuk mengonsumsi telur. Telur bisa dikonsumsi dengan mengolahnya melalui berbagai macam cara seperti menggorengnya, merebusnya atau bahkan memanggangya sekalipun. Tapi, tahukah Anda kalau telur juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka di tubuh manusia?

Anda bisa memanfaatkan putih telur sebagai alternatif penyembuhan luka yang alami dan efektif. Di dalam putih telur, terdapat kandungan asam amino yang tinggi dan berguna untuk memperbaiki serta membentuk jaringan kulit yang rusak. Selain itu, kandungan gizi yang ada di dalam putih telur juga mampu secara efektif meningkatkan imunitas tubuh serta berguna untuk melawan infeksi pada tubuh. Anda bisa memanfaatkan telur sebagai menu sehari-hari untuk mempercepat proses penyembuhan kulit secara alami dan lezat tentunya.

Baca Juga :  Tanya Dokter Diabetes Mengenai Pola Hidup yang Menjadi Penyebabnya

Makanan Rempah

Penyembuhan Luka dengan Menggunakan Makanan
18d9db63-7dfd-4c0e-bbef-76b5441f07b5

Ada berbagai makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, ada pula beberapa jenis makanan yang perlu Anda hindari jika ingin proses penyembuhan luka berjalan normal. Salah satunya yakni makanan yang kaya akan kandungan rempah didalamnya.

Saat kita mengonsumsi makanan yang kaya akan rempah-rempah seperti jahe atau kunyit, maka proses pengeringan luka akan berjalan lebih lambat. Sebab, keduanya punya sifat yang mengurangi risiko penggumpalan darah. Penggumpalan darah yang berjalan lambat akan memicu semakin lamanya luka mengering pada kulit. Hal inilah yang membuat makanan kaya akan rempah perlu dihindari agar luka yang masih basah bisa mengerang secara normal tanpa mengalami hambatan yang berarti dari makanan yang Anda konsumsi.

Selain dua hal diatas, Anda juga bisa menggunakan obat untuk menyembuhkan luka secara efektif. Cari obat luka yang tepat sesuai dengan kondisi luka Anda melalui Go Apotik. Kunjungi laman berikut https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar  untuk langsung menuju go apotik dan mendapatkan obat yang Anda butuhkan.

Baca Juga :  Klaim Allianz: Berikut Orang-orang yang Membutuhkan Asuransi Jiwa

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More