Nostalgia 5 Permainan Jaman Dulu yang Tidak Engkang Dipikiran

  • Bagikan
Nostalgia 5 Permainan Jaman Dulu yang Tidak Engkang Dipikiran

KABARPANDEGLANG.COMNostalgia Permainan Jaman Dulu yang Tidak Engkang Dipikiran, Masih ingatkah Anda dengan mainan jaman dulu, yang sering membuat kita lupa waktu dan kena marah ayah ibu karena sudah sore namun belum kembali ke rumah. Anak jaman sekarang tidak akan pernah tahu asyiknya main beramai-ramai bersama teman sepulang sekolah.

Ada beragam mainan jaman dulu yang begitu populer dan menjadi favorit anak-anak untuk bermain. Dari kelereng yang bisa dibeli, hingga mainan yang dibuat sendiri dari kayu atau pelepah pisang. Bahkan main di sungai beramai ramai pun sudah senang hati rasanya.

Mainan jaman dulu yang populer pada masanya

Zaman telah berubah. Anak-anak kecil sekarang lebih banyak bermain gadget daripada permainan diluar rumah yang melibatkan aktivitas fisik. Anak-anak pun jarang berinteraksi satu sama lain serta menjadi lebih individualis. Permainan lama pun mereka tinggalkan, dan jadi asyik sendiri dengan tablet masing-masing.

Baca Juga :  Alhamdulillah, WHO Sebut Kasus Corona di Indonesia Akan Turun Dalam Beberapa Pekan

Padahal, permainan-permainan tradisional yang dimiliki Indonesia begitu seru, beragam dan melibatkan aktivitas motorik pada anak agar dia selalu aktif, lincah, dan dapat berinteraksi serta menjalin pertemanan satu sama lain. Aduh… kangen banget deh dengan permainan-permainan jadul ini! berikut ini Permainan Jaman Dulu yang bikin nostalgia :

1. Petak Umpet

Permainan ini mewajibkan satu orang menjadi penjaga dan menutup matanya sesuai dengan waktu ditentukan. Kemudian lainnya harus mencari tempat persembunyian yang baik, agar tidak tertangkap oleh si penjaga.

  • Bagikan