Menikmati Pesona Pantai Gorengan

oleh -186 views

KABARPANDEGLANG.COM – Pandeglang merupakan sebuah tempat yang memiliki banyak sekali destinasi wisata Pesona Pantai Gorengan. Dari mulai wisata keindahan gunung, air terjun, kolam pemandian bahkan pantai dan pulau- pulau yang sangat indah ada di dalamnya. Hal ini sampai membuat para pengunjung kebingungan, tempat mana yang harusn mereka kunjungi terlebih dahulu.

Nahh, dari sekian banyaknya pilihan destinasi wisata di Pandeglang, kali ini saya akan sedikit mendeskripsikan salah satu tempat wisata dari beberapa wisata diatas tadi. Yakni tempat wisata yang disebut pantai. Keelokan yang disuguhkan oleh wisata bernama pantai ini merupakan sesuatu yang sangat dikagumi oleh masyarakat. Keindahan yang disajikan merupakan sebuah kenikmatan yang Tuhan berikan, bukan hanya sekedar untuk dinikmati, namun dijaga dengan sepenuh hati.

Baca Juga :  Curug Dago Air Terjun Tersembunyi di Bandung, Peta Lokasi

Tempat yang bernama pantai ini sering sekali menjadi tujuan wisata para orang, dan Pandeglang merupakan salah satu daerah dengan sejuta pantainya. Salah satu pantai yang sering menjadi tujuan para orang berlibur adalah pantai Gorengan. Pantai ini terletak di Caringin, Pandeglang. Berada dekat dengan sebuah penziarah yang terkenal. Yakni makan Sheikh Nawawi al-Bantani.

pesona pantai gorengan

Lohh, tapi ko  kenapa ya bisa dinamakan pantai Gorengan? Mungkin, hal ini disebabkan karena setiap warung yang berada di pantai ini  menjual gorengan. Gorengan disini mempunyai rasa yang khas dan sambel yang sangat enak. Oleh karena itu para penduduk asik memanggilnya dengan nama pantai gorengan.

Dari pagi sampai sore pantai ini selalu di penuhi oleh lautan manusia. Pagi hari dipakai olahraga, Siang harinya di pakai untuk bermain, bahkan sampai sore hari pun masih malah menjadi puncak keramaian. Karena semakin sore semakin indah sunset yang disuguhkan,  lebih indah lagi jika cuaca sedang cerah.

Baca Juga :  Wisata Tersembunyi Tebing Koja Kandang Godzilla

Mereka para wisatawan yang datang ada yang hanya sekedar nongkrong, atau mungkin ada yang membawa anaknya untuk liburan bermain di tepi pantai. Ditempat ini juga terdapat kursi-kursi beserta mejanya yang bikin nyaman sekali untuk terus berlama-lama berada di pantai gorengan. Sunsetnya yang indah, pantai dan langitnya yang bagus serta jajanan-jajanan khas yang ada disini membuat saya selalu ingin kembali pulang ke tempat ini dan selalu saya rindu ketika saya sedang merantau. Hehe (Lia Munajatil Hasanah. Uin SMH Banten)