Pilkada Kabupaten Serang 2020, Disdukcapil Siapkan Suket‎

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGDinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)‎ Kabupaten Serang merencanakan surat informasi (suket) untuk pemilih di Pilkada Kabupaten Serang yang mau dihelat pada 9 Desember 2020. Suket tersebut akan dikeluarkan jikalau menjelang hari H ada warga yang telah perekaman, tetapi KTPnya belum bisa dicetak.

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Serang, Jajang Kusmara mengatakan, menurut data yang dimilikinya sampai 20 November masih ada sebanyak 3.200 wajib KTP yang belum melakukan rekam. Oleh sebab itu setiap hari pihaknya terus gencar melakukan perekaman‎, tergolong hari libur Sabtu dan Minggu.

“Kalau lihat progresnya sih alhamdulillah sudah lebih, hanya ada orang-orang yang istilahnya rentan dan mereka posisinya sedang tidak berada di domisilinya, jadi dia warga Kabupaten Serang usianya sudah 17 tapi masih mondok di daerah lain, itu yang tidak terekam,” kata Jajang lewat informasi tertulis yang dikirim Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga :  Bug Bounty Program, Pemkab Serang Wujudkan Spbe Yang Aman

Meski demikian Jajang memutuskan kalau penduduk itu sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT), maka ia punya hak untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Oleh karena itu, ketika ini pihaknya tengah konsentrasi mengejar-ngejar warga yang tidak masuk DPT agar dapat mendapatkan KTP Elektronik.

  • Bagikan