Pinjaman Operasional Ponpes Dan Madrasah Diserahkan Balon Wali Kota, Isro Tuding Kental Nuansa Politik

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGON Bantuan operasional untuk lembaga pendidikan agama di Kota Cilegon yang terdiri dari Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang diberikan di salah satu kediaman Balon Walikota Iye Iman Rohiman pada jumat (18/09) dipersoalkan.

Mereka mempersoalkan bantuan tersebut lantaran penyerahan dikerjakan oleh Anggota dewan perwakilan rakyat RI dari PAN, Yandri Susanto yang menyertakan juga Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung PAN, Iye-Awab.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Isro Mi’raj menilai, apa yang sudah dilakukan oleh politisi PAN itu sungguh kental dengan nuansa politik.

“Memang terindikasi memakai dana APBN demi kepentingan Pilkada yang calonnya diusung oleh PAN,” katanya saat dihubungi pada sabtu (19/092020)

Baca Juga :  Kpai Awasi Sekolah Yang Tidak Cocok Sop Protokol Kesehatan

Isro menuding, alasan yang menguatkannya itu adalah lokasi aktivitas yang dilaksanakan di Kabupaten Serang namun yang mendapat bantuan lembaga pendidikan agama dari Cilegon juga diberikan di kediaman Balon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman.

“Saya sih menyarahkan kepada saudara Yandri, pribadi turun saja jadi Ketua Timses di Kota Cilegon. Jangan malu-malu dan jangan setengah-setengah, biarpun ia politisi nasional tetapi ini berlainan, bukan Pileg tetapi Pilkada,” ujarnya.

Isro pun tak habis pikir dengan manuver politisi PAN tersebut yang begitu ceroboh mempergunakan derma APBN untuk Pondok Pesantren dan Madrasah tersebut.

“Sangat teledor dan lalai. Main-main dengan APBN. Lokasi kegiatannya di rumah Haji Iye yang masuk daerah Kabupaten Serang tetapi yang dapat sumbangan dan yang diundang yaitu Pondok Pesantren dan Madrasah berasal dari Cilegon. Ini kan aneh,” tuturnya. (hafidz.red)

Baca Juga :  Penyalahgunaan Narkoba Di Golongan Pelajar Cukup Tinggi

  • Bagikan