Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri

  • Bagikan

KABARPANDEGLANG.COM – Pada era globalisasi ini sangat dibutuhkan semangat untuk cinta tanah air. Semangat cinta tanah air akan membuat Indonesia semakin berkembang dan siap menghadapi kurun globalisasi. Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk memperlihatkan sikap cinta tanah air? Salah satu upaya yang mampu kita lakukan untuk mengajak orang lain cinta tanah air ialah membuat poster.

Pesatnya perkembangan teknologi membawa banyak perubahan pada gaya hidup generasi milennial. Disebut sebagai generasi millennial atau digital native. Tumbuh dalam lingkungan serba digital, sehingga mengalami transformasi gaya hidup drastis.

Banyak hal yang bisa dilakukan generasi milennial alasannya energinya tak terbatas. Perkembangan teknologi justru menjadi nilai tambah apabila dilakukan dengan bijak. Sederhana saja, generasi millennial bisa mendukung produk-produk dalam negeri bersaing dengan produk luar.

Walau nyatanya mereka lebih menyukai produk luar, mengenakan barang dengan merk ternama. Semua dimulai dari diri sendiri, kesadaran untuk menyayangi produk dalam negeri.

Baca Juga :  Wirausaha Pengadaan Barang Dan Jasa

Tidak ikut arus untuk konsumtif terhadap produk luar. Lagipula, ada banyak barang yang kualitasnya lebih dari brand luar, ada banyak juga kawasan makan yang jauh lebih menarik dan bagus pada usaha lokal.

Ajak teman atau lingkungan di sekitar untuk membeli produk dalam negeri. Menumbuhkan kebiasaan cinta produk dalam negeri juga bisa dilakukan sejak dini.

Tidak membawa adik untuk makan makanan cepat saji di perjuangan franchise luar negeri, misalnya. Agar tidak erat dengan hidangan kuliner di sana. Sehingga adik tidak bersahabat dengan produk luar tersebut.

Banyak produk Indonesia yang kualitasnya diakui dunia. Kebanggaan tersebut yang harus ada di diri setiap anak muda. Manfaatkan gadget dengan mengunggah produk-produk dalam negeri kesukaanmu. Bangga menggunakannya sekaligus mengenalkan produk Indonesia.

Baca Juga :  Relasi Saling Ketergantungan Dalam Masyarakat

Cinta produk Indonesia mampu menjadi citra betapa besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa ini.  Bayangkan, dikala seluruh rakyat Indonesia dengan penuh kesadaran mengonsumsi produk-produk buatan lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negeri.

Secara tak pribadi, konsumsi yang begitu besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapatan nasional. Diharapkan pula dengan laba tersebut pelaku perjuangan akan terus meningkatkan mutu produk-produknya sebagai timbal balik dari akidah publik dalam negeri.

Selain itu, permintaan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatan jumlah produksi yang juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi jutaan rakyat Indonesia. Beberapa hal di atas mungkin hanya sebagian kecil dari pentingnya rasa cinta tanah air yang diwujudkan dengan “Cinta Produk Dalam Negeri”.

Buatlah poster yang bertema cinta tanah air (membeli produk dalam negeri). Perhatikan kriteria poster yang baik.

Pada era globalisasi ini sangat diperlukan semangat untuk cinta tanah air Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri

Sampaikan poster tersebut ke orang-orang di sekitarmu. Sampaikan kepada mereka pentingnya menggunakan produk dalam negeri.

Baca Juga :  Mendengarkan Pidato Bung Tomo

Ayo Berdiskusi

Sekarang tulislah cinta produk Indonesia ke dalam diagram berikut.

Pada era globalisasi ini sangat diperlukan semangat untuk cinta tanah air Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri

Gerakan cinta produk Indonesia yaitu gerakan untuk membangun ekonomi nasional. Maka gerakan ini harus dilakukan secara besar-besaran dan luas.

Iklan di televisi saja tentu tidak cukup membangun kesadaran, butuh langkah yang lebih mendalam alasannya gerakan mencintai Produk Indonesia ialah demi kesejahteraan bangsa kita sendiri. Memang butuh waktu untuk menciptakan budaya cinta produk dalam negeri ini dan semua pihak harus terlibat secara aktif.

Terima kasih telah membaca artikel di website kabarpandeglang.com, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu dan bisa dijadikan referensi. Artikel ini telah dimuat pada kategori pendididkan https://kabarpandeglang.com/topik/pendidikan/, Jangan lupa share ya jika artikelnya bermanfaat. Salam admin ganteng..!!

  • Bagikan