Presiden Ri Ir. H. Joko Widodo Resmikan Gedung Untirta Banten

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANGUsai meresmikan Bendungan Sindang Heula, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berlokasi di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (04/03/2021).

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, Danrem 064/MY Brigjen Tentara Nasional Indonesia Gumuruh Winardjatmiko, Wagub Banten Andika Hazrumy, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, Tokoh Agama dan mahasiswa dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta semoga sekolah tinggi tinggi tidak berada di menara gading namun semestinya berfungsi sebagai menara air.

Baca Juga :  Macam Macam Alat Komunikasi Tradisional dan Modern

“Perguruan tinggi tidak berada di menara gading, tapi mesti memfungsikan diri selaku menara air dimana hasil penelitian maupun inovasi-penemuan yang dihasilkan kampus mesti eksklusif bisa dinikmati oleh penduduk ,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Saya berharap Untirta mampu ikut mengambil bab dari kerja bareng ini dengan terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, meluaskan jejaring, dan kolaborasi khususnya dengan golongan industri supaya bisa menghasilkan penelitian dan penemuan-inovasi yang mempunyai nilai tambah bagi peningkatan kualitas hidup penduduk , khususnya masyarakat di Provinsi Banten,” lanjutnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE