Progran P2wkss Harus Lebih Menyentuh Ke Masyarakat

  • Bagikan
Default Social Share Image

PandeglangKegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) ialah jadwal rutin yang dikerjakan tiap tahun. Sekda Pery Hasanudin berharap acara tahun ini lebih menjamah kepada masyarakat. ” Saya minta pokja bisa menciptakan acara yang sempurna, sehingga mampu menunjukkan efek bagi dua desa yang ditetapkan,” ungkap Sekda usai acara Rapat Koordinasi P2WKSS di Oproom Setda, Jum’at (26/2/2021).

“Yang kita lihat bukan penghargaannya program ini, namun lebih kepada peningkatan kesejahteraan dan kebahagian masyarakatnya baik dari sisi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan lewat peranan perempuan,”pungkasnya.

Ia meminta, kegitan P2WKSS yang tahun sebelumnya telah dilakukan mampu dijadikan bahan penilaian untuk tahun ini. “Dengan begitu tahun ini sasarannya bisa lebih sempurna,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rakernis Ssdm Polri, Kapolri Tekankan Pemanfaatan Teknologi Menuju Periode 4.0

Sementara Kepala DP2KBP3A Didi Mulyadi menyampaikan, berdasarkan surat keputusan Bupati Pandeglang nomor 260/Kep.347-Huk/2016 perihal penetapan Desa atau Kelurahan binaan pelaksanaan progran P2WKSS tahun 2017-2021, tahun ini lokasi binaannya adalah Desa Kertasana dan Desa Harapan Karya. “Saya harap semua OPD yang tergabung kedalam pokja telah menyiapkan aktivitas yang hendak dilaksanakan baik fisik maupun non fisik sesuai keperluan masyarakat,” ungkapnya.

Tujuan rakor itu sendiri, dikatakan Didi, adalah selaku wahana terbaik untuk saling berkomunikasi dan berkordinasi semua OPD yang masuk kedalam pokja. “Setelah pelaksanaan acara kita selalu melaksanakan penilaian, dan pada tahun 2019 Kabupaten Pandeglang menjangkau juara III lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten,” tandasnya.

Baca Juga :  Mayora Salurkan Ratusan Karton Masakan Dan Minuman Untuk Korban Banjir Di Pandeglang

(Fin)

  • Bagikan